Ponsel Bambu Berbasis Android Akan Diproduksi - Redaksi Kita | Citizen Journalism
Headlines News :
Home » , , » Ponsel Bambu Berbasis Android Akan Diproduksi

Ponsel Bambu Berbasis Android Akan Diproduksi

Written By Unknown on Rabu, 27 Juni 2012 | 11.30

Ponsel bambu berbasis Android tak lama lagi akan diproduksi. Ponsel itu diberi nama ADzero. Ponsel yang beratnya hanya setengah dari berat iPhone.
“Smartphone ini dinamai ADzero. Terbuat dari bambu yang berusia empat tahun yang dipelihara karena memiliki material yang kuat, daya tahan yang bagus, dan kualitas sempurna” ujar Kieron-Scott (23) pelajar dari Middlesex University, Inggris yang mendesain ponsel ini, seperti dikutip dari kompas, Senin (25/6).
Tak hanya itu, ponsel ini juga memiliki fitur yang belum pernah digunakan pada ponsel mana pun, yaitu Ring flash. Ring Flash adalah lampu flash yang melingkari lensa kamera, berfungsi untuk menstabilkan cahaya dan mengurangi efek bayangan. Ring flash ini belum pernah digunakan di ponsel lain.
Asal mula pemilihan bambu sebagai casing ponsel karena ponsel ini diperuntukkan bagi pasar China, dan Woodhouse yang menginginkan menggunakan material kuat yang dapat dihasilkan secara lokal.
Woodhouse memutuskan untuk mem-posting desain smartphone-nya secara online dan ternyata dihubungi oleh ADzero yang ingin mewujudkan idenya secara nyata, setelah mendapatkan tanggapan positif dari Design Week 2011.
Smartphone ini rencananya akan dijual ke peritel dan butik di Inggris yang tertarik dengan desain dari ADzero. Namun, hingga kini harga ponsel ini belum diumumkan.
rw/sri/kc
Foto: ist.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Trending Topic

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Redaksi Kita | Citizen Journalism - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger