Ronaldo: Saya Akan Menangi Ballon d'Or - Redaksi Kita | Citizen Journalism
Headlines News :
Home » , , » Ronaldo: Saya Akan Menangi Ballon d'Or

Ronaldo: Saya Akan Menangi Ballon d'Or

Written By Unknown on Jumat, 29 Juni 2012 | 17.21


FOTO:Getty Images/Laurence Griffiths
Gdansk - Kegagalan Portugal lolos ke final Euro 2012 tak menghilangkan keyakinan Cristiano Ronaldo akan kansnya meraih Ballon d'Or. Berbekal penampilan di Polandia-Ukraina, CR7 optimistis dapat gelar yang kedua.

Ronaldo tampil gemilang bersama Real Madrid musim lalu. Selain mengantar El Real kembali jadi kampiun, dia menorehkan rekor hebat dengan capaian 60 gol dari 55 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan raihan seperti itu, Ronaldo dijagokan bakal kembali menjadi pemain terbaik dunia dan membawa pulang trofi Ballon d'Or. Peluangnya dianggap makin terbuka lebar andai dia bisa mengantar Portugal menjadi juara Piala Eropa 2012.

Tapi langkah Portugal ternyata cuma sampai semifinal karena mereka kalah adu penalti atas Spanyol. Meski gagal memberi yang terbaik, CR7 tetap yakin kalau dia punya kesempatan besar meraih status pemain terbaik dunia.

"Bola Emas? Saya selalu yakin. Setiap tahun saya mencoba berada di sana. Itu semua akan tergantung pada orang-orang yang akan memilih, tapi saya yakin saya akan memenanginya," sahut Ronaldo di Telegraph.

Ronaldo melakukan start lambat di Piala Eropa 2012 ini. Dia gagal mencetak gol di dua laga perdana Portugal yakni saat kalah 0-1 atas Jerman dan menang 3-2 atas Denmark. Baru di laga kontra Belanda dan Republik Ceko dia bisa menunjukkan kontribusi besar dengan total melesakkan tiga gol.

Ronaldo juga secara konsisten mengancam gawang Spanyol dalam pertandingan babak semifinal, meski akhirnya kalah dalam adu penalti.

"Saya gembira dengan bagaimana saya tampil sepanjang musim ini di level klub dan timnas."

"Saya berharap sedikit lebih di semifinal, dengan mempertimbangkan bagaimana kami telah bermain. Tapi saya bangga dengan pekerjaan yang sudah saya lakukan, bangga dengan bagaimana tim saya sudah bermain dan bangga dengan pelatih menjalankan tim ini," lugas dia.

Ronaldo menjadi pemain terbaik dunia di tahun 2008, namun untuk tiga edisi selanjutnya dia selalu kalah atas Lionel Messi. Pemain Barcelona asal Argentina itu diyakini masih akan jadi kandidat kuat di tahun ini, bersama Andrea Pirlo yang tampil apik di Juventus dan timnas Italia.

( din / rin )
http://sport.detik.com/
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Trending Topic

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Redaksi Kita | Citizen Journalism - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger