Tak Terawat, Pohon Besar Jalan Raya Bogor Membahayakan - Redaksi Kita | Citizen Journalism
Headlines News :
Home » , , » Tak Terawat, Pohon Besar Jalan Raya Bogor Membahayakan

Tak Terawat, Pohon Besar Jalan Raya Bogor Membahayakan

Written By Unknown on Jumat, 29 Juni 2012 | 17.25


Banyaknya pohon besar dan rindang yang sudah menutupi sebagian badan jalan menimbulkan kekhawatiran bagi pengendara yang melintas di Jalan Raya Bogor. Pasalnya, dahan dan ranting pohon kerap jatuh dan tergeletak di tengah jalan.
Kondisi itu belum termasuk minimnya lampu penerangan jalan umum (PJU) yang membantu pengendara saat melintasi jalan itu. Kesan tak terawat juga terlihat saat banyak selebaran atau bener yang menancap di batang pohon.
Deri, warga yang tinggal dan membuka usaha di dekat salah satu pohon besar di daerah Cilangkap, Tapos, Depok mengaku takut jika hujan sudah turun disertai angin kencang.
“Kalau lagi hujan ngeri, apalagi angin kencang, saya suka khawatir pohon ini rubuh. Soalnya jarang ada yang ngawasin, apalagi dirawat,” ungkapnya, Jumat (29/6).
Tak jauh berbeda, Rudi, seorang tukang ojek yang biasa mangkal di dekat kompleks Villa Pertiwi, Cimanggis, Depok juga mengatakan hal yang hampir sama.
“Kalau cuacanya lagi tenang gini sih, enggak apa-apa. Tapi kalo lagi angin kencang, agak ngeri juga,” katanya.
Kekhawatiran juga muncul dari pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalan itu. Budi salah satunya. Dia mengatakan, kalau angin kencang, meski tidak hujan ada saja dahan dan ranting pohon yang jatuh. Kondisi ini diperparah dengan tidak adanya lampu penerangan jalan umum. (PJU).
“Banyak ranting-ranting besar yang jatuh. Apalagi kalau hujan plus angin, sudah jalan enggak kaliatan, di tengah jalan suka ada ranting atau batang pohon.” katanya.
Angga
Foto: Angga
http://depoklik.com/
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Trending Topic

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Redaksi Kita | Citizen Journalism - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger