3.600 Peserta Ikut SNMPTN di UI Depok - Redaksi Kita | Citizen Journalism
Headlines News :
Home » , , » 3.600 Peserta Ikut SNMPTN di UI Depok

3.600 Peserta Ikut SNMPTN di UI Depok

Written By Unknown on Senin, 02 Juli 2012 | 12.32



     Selama dua hari, 3.600 peserta akan mengikuti Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 di Universitas Indonesia (UI) Depok. UI juga menyiapkan 1.200 panitia lokal (panlok) yang bertugas mengawal jalannya ujian. Mereka akan berjaga di sejumlah lokasi ujian.
Kepala Kantor Komunikasi UI Siane Indriani berkata, UI sendiri menerima 1.700 calon mahasiswa dari jalur SNMPTN. Ujian digelar di lima fakultas yaitu Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dengan 1.100 peserta ujian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang menampung 1.000 peserta ujian, Fakultas Ekonomi (FE) dengan 600 peserta ujian, dan Fakultas Keperawatan dengan 400 poeserta ujian.
“Ruangan akan disterilkan, namun masih ada mahasiswa yang sedang menempuh ujian semester sehingga beberapa pintu masuk UI tidak ditutup,” kata Siane, kemarin.
Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa UI, Emil Budianto menambah, UI menerima calon mahasiswa untuk jurusan Kedokteran, Akuntansi, Komunikasi dan Hubungan Internasional (HI). “Jurusan favorit adalah HI,” ujar Emil.
Secara keseluruhan, UI menerima 4.250 mahasiswa melalui jalur undangan (1.700 orang), SNMPTN (1.700 orang), dan SIMAK UI (850 orang). Jalur undangan sudah diumumkan pada 28 Mei, sedangkan pengumuman SNMPTN dan SIMAK UI pada Juli mendatang. “Kami tidak memberikan layanan konsultasi ataupun memfasilitasi calon mahasiswa,” tegasnya.
Emil berujar, UI memberikan keringanan biaya kuliah bagi calon mahasiswa yang berprestasi dan tidak mampu. Jika ada calon mahasiswa dari jalur undangan yang tidak mendaftar ulang, maka kuotanya akan dialihkan ke SNMPTN dan SIMAK. (okezone/dn)
 www.depoknews.com/



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Trending Topic

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Redaksi Kita | Citizen Journalism - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger