Andrea Hirata Luncurkan Song Book Laskar Pelangi - Redaksi Kita | Citizen Journalism
Headlines News :
Home » , » Andrea Hirata Luncurkan Song Book Laskar Pelangi

Andrea Hirata Luncurkan Song Book Laskar Pelangi

Written By Unknown on Selasa, 26 Juni 2012 | 12.47

Andrea Hirata Luncurkan Song Book Laskar Pelangi
Andrea Hirata: @KapanLagi.com®/Deni

Kapanlagi.com - Inspirasi yang menjadi karya-karta apik Andrea Hirataternyata diperoleh dari kecintaan dirinya pada tanah kelahiran. Untuk itu, dia juga menuangkan dalam sejumlah karya lagu dan dijadikan Laskar Pelangi Song Book. Peluncuran enam lagu beserta kisah-kisah di dalam novel LASKAR PELANGI yang menginspirasi penciptaan lagu-lagu tersebut dilakukan di Rolling Stone, Ampera, Jakarta Selatan, Senin (25/6) malam.
Menurut Andrea, pembuatan Laskar Pelangi Song Book sebenarnya terilhami dari American Road Song, yang mana buku tersebut juga bukan merupakan buku baru karyanya.
"Ini kumpulan dari chapter yang menginspirasi buku ini. Ini karya ke-delapan untuk mengantarkan sutradara Tuta mengerjakan film EDENSOR," katanya.
Andrea menambahkan jika kumpulan lagu tersebut bukan lagu-lagu soundtrack LASKAR PELANGI. Namun jika dalam perjalanan dijadikan soundtrack, dia mengaku pasrah.
"Misalnya bikin Cinta Gila buat SANG PEMIMPI terus Mira suka, akhirnya dijadiin soundtrack. Lalu saya bikin lagi buat LASKAR PELANGI di TV," ujarAndrea.
Pun dia membantah bahwa Song Book ini merupakan soundtrack untuk filmEDENSOR yang segera dikerjakan, "Lagu-lagu terinspirasi dari script serial. Kalo lagu-lagu yang ada di novel itu bukan soundtrack EDENSORtapi soundtrack LASKAR PELANGI," pungkas Andrea sembari menambahkan, pengerjaan LASKAR PELANGI SONG BOOK itu dibantu solois Meda dan Cut Niken. (kpl/gum/rea)

BY http://musik.kapanlagi.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Trending Topic

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Redaksi Kita | Citizen Journalism - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger