Credit Suisse PHK Bankir-bankir Senior di Eropa - Redaksi Kita | Citizen Journalism
Headlines News :
Home » , , , » Credit Suisse PHK Bankir-bankir Senior di Eropa

Credit Suisse PHK Bankir-bankir Senior di Eropa

Written By Unknown on Selasa, 26 Juni 2012 | 12.43


London - Bank asal Swiss, Credit Suisse, berencana memangkas karyawan di divisi investment banking daerah Eropa. PHK akan dilakukan di tingkat karyawan senior.

Rencana tersebut dikonfirmasi oleh empat sumber yang mengetahui detail dari PHK oleh salah satu bank raksasa itu. Jumlah karyawan dikurangi karena semakin ketatnya peraturan di tengah pasar yang lemah.

"Pada divisi investment banking di Eropa, mereka (Credit Suisse) akan memecat 60 direktur dan setingkatnya," kata salah satu sumber kepada Reuters, Selasa (26/6/2012).

Sektor bisnis investment banking di Eropa memang sedang dirudung banyak masalah, terutama gara-gara krisis utang negara-negara Uni Eropa.

Pemangkasan karyawan ini diperkirakan akan dilakukan bulan Juli mendatang. Prosesnya bisa berlangsung dalam beberapa bulan, tidak sekaligus.

Menurut sumber lainnya, pemangkasan pegawai ini akan mengurangi jumlah karyawan investment banking Credit Suisse di Eropa hingga sebanyak 20-30%.

Sayangnya, Credit Suisse menolak untuk mengomentari kabar tersebut. Selain di Eropa, bisnis investment banking di Asia juga sedang bermasalah, malah lebih dulu sebelum Eropa.

Beberapa bank skala global sudah memecat lebih dari 50 karyawan di divisi investment banking dalam tiga pekan ke belakang. Dan ini bukanlah yang terakhir, masih banyak PHK yang akan dilakukan di Asia.

Tahun lalu, Credit Suisse sudah mengumumkan rencana untuk memangkas 3.500 karyawan di seluruh dunia dalam rangka memotong pengeluaran hingga US$ 2,1 miliar (Rp 19 triliun) sampai akhir 2013.

Tiga divisi utama yang karyawannya akan terkena PHK adalah private banking, asset management dan investment banking. Hingga triwulan I-2012, sebanyak 2.000 karyawan sudah dirumahkan, mengurangi 7% jumlah karyawan total.




(ang/dru)
SUMBER Angga Aliya - detikfinance
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Trending Topic

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Redaksi Kita | Citizen Journalism - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger