Yuk! Isi Liburan Sambil Berburu Oleh-Oleh Khas Depok - Redaksi Kita | Citizen Journalism
Headlines News :
Home » , , , » Yuk! Isi Liburan Sambil Berburu Oleh-Oleh Khas Depok

Yuk! Isi Liburan Sambil Berburu Oleh-Oleh Khas Depok

Written By Unknown on Senin, 02 Juli 2012 | 12.37


Siapa yang jalan-jalan ke Kota Depok, tujuan utamanya ke mall? Ehm, memang asyik sih, karena banyak pilihan. Tapi, kalau jalan-jalan ke tempat oleh-oleh khas Depok pasti seru. Mau?
Ya, Julukan kota Depok sebagai Kota Belimbing, menjadikan kota ini memiliki kudapan khas dari bahan dasar ikon kota. Berbagai sajian khas berbahan dasar belimbing dapat Anda temui di sini.
Koperasi Usaha Bersama (KUB) Harapan Sejahtera Abadi adalah badan usaha yang fokus dalam membuat sajian atau pun souvenir khas kota Depok. Bermarkas di Sawangan Permai Blok A9 No 3 Sawangan Baru, Sawangan Depok, Anda dapat sesuka hati memilih apa saja yang akan Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.
Aksesnya mudah, dari terminal Depok naik angkot D-03, turun di Tugu Sawangan. Lalu naik ojek atau naik angkot 25 warna biru atau naik angkot 28 warna pink, lalu turun di gardu belimbing.
Di tempat ini Anda bisa pilih jus, dodol, sirup atau sovenir yang tentu berbahan dasar atau berbentuk belimbing. Salah satu yang patut Anda coba adalah  dodol rasa dewa. Kudapan ini diolah dari buah belimbing dewa dan buah jambu biji merah yang pastinya, Yummy…
Usaha dodol rasa dewa berdiri dari 2009. Industri rumah tangga yang membuat Kelompok Usaha Bersama (KUB) Harapan Sejahtera Abadi. Untuk produksinya masih di rumah-rumah salah satu anggota yang mau ikut membuat usaha ini. Untuk packagingnya sendiri diserahin ke anggota lain.
Menurut, Lejar Tri Ayunita (39) salah satu anggota dari KUB Harapan Sejahtera Abadi, dalam sehari KUB ini dapat memperoduksi 5 kilogram dodol rasa dewa. Jika ada pesanan atau bazar akan diproduksi lebih banyak lagi. Pemesanan diterima minimal 2 hari sebelumnya.
Untuk Dodol dihargai Rp 60.000 per kilogram. Awalnya, bahan baku belimbing diperoleh dari pusat koperasi (puskot), tapi sekarang sudah ditutup. Jadi, untuk memperoleh bahan baku langsung dibelinya ke petani. Karena, dirasa bisa menekan biaya produksi.
Jika belum puas melihat kudapan khas depok di Sawanga, Anda bisa langsung menyambangi produk dodol rasa dewa di UKM Center yang ada di ITC Depok.
Untuk pemesanan dan pembelian bisa dilihat di website www.cenderamata.com. KUB Harapan Sejahtera Abadi juga menyediakan fasilitas delivery order maksimal radius 20 km dengan ongkos kirim mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 25.000.
Jadi, tunggu apa lagi. Yuk! berburu oleh-oleh khas Kota Belimbing….
Sri/DN
Foto: Sri

http://depoklik.com/

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Trending Topic

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Redaksi Kita | Citizen Journalism - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger